Tuesday

Cara Mengobati Radang Tenggorokan Secara cepat

Cara Ampuh Mengobati Radang Tenggorokan - Radang tenggorokan merupakan penyakit radang yang terjadi atau menyerang hulu tenggorokan. Dan penyakit ini menimbulkan rasa gatal pada tengorokan kita biasanya disertai batuk batuk. Pada umumnya penyakit ini muncul karena virus, bakteri, dan daya tahan tubuh lemah. Adapun bakteri penyebab radang tenggorokan yakni bakteri yang bernama streptococcus. Jika anda terserang radang tengorokan cara antisipasi yang pertama adalah dengan mengerti dan memahami penanganan pertama yang harus diberikan.

Sakit Tenggorokan

Biasanya radang tenggorokan akan menyerang penderita sebelum mengalami flu, namun pada kasus tertentu penyakit ini menyerang ketika penderita mengalami flu yang tak kunjung sembuh.
carahidupsehat.com
Nah setelah mengetahui sedikit tentang radang tenggorokan tersebut saatnya anda mengetahui cara mengobati radang tenggorokan secara cepat dan pastinya dengan cara alami berikut ini adalah cara mengatasinya.

Minum kecap dan jeruk nipis. 
Cara mengobati radang tenggorokan secara cepat ternyata terdapat pada cara yang satu ini, konon pada zaman dahulu sebelum ada medis dinusantara ini, nenek moyang kita mengobati radang tenggorokan dengan menggunakan metode ini. yaitu dengan mencampur sedikit kecap dan jeruk nipis niscaya radang tenggorokan yang kita alami akan segera hilang dan sembuh. 

Makan sup ayam.
Perlu anda ketahui, sup ayam sangat baik dikonsumsi oleh penderita radang tenggorokan karena pada sup ayam mengandung sodium dan natrium yang ada dalam kaldu ayam. Kandungan tersebut bermanfaat sebagai anti inflamasi yang terjadi pada tenggorokan. Selain itu, tekstur lembut sup ayam dapat dengan mudah ditelan.

Dengan makan bawang putih.
Bawang putih mengandung senyawa yang bernama allicin, dimana senyawa ini sangat bermanfaat untuk membunuh bakteri. Anda bisa mengkonsumsi bawang putih dengan cara dikunyah atau dimakan mentah. Meskipun rasanya tidak enak, namun ternyata cara ini sangat efektif dan perlu anda coba.

Minum madu.
Khasiat madu untuk mengatasi radang tenggorokan memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Bahkan sekarang banyak produk minuman penyembuh radang tenggorokan dengan menggunakan madu sebagai bahan utamanya. caranya dengan meminum secara teratur madu maka akan menyembuhkan radang tenggorokan yang kita alami.

Berkumur dengan air garam.
Cara menggunakannya yakni larutkan garam sebanyak 1/2 sendok makan kedalam 1 gelas air yang hangat. Kemudian gunakan campuran tersebut untuk berkumur-kumur pada tenggorokan anda. cara ini juga sering dipakai oleh masyarakat pedalaman, hasilnyapun sangat menakjubkan dan berhasil. 
obat.in
Itulah beberapa tips cara mengobati radang tenggorokan dengan cepat yang bisa anda gunakan. Selain dengan cara diatas anda juga bisa menyembuhkan radang tenggorokan dengan mngkonsumsi antibiotik. Namun cara ini hanya akan efektif apabila penyebabnya adalah bakteri. Agar hasilnya lebih maksimal anda juga bisa menggunakan vitamin D. Demikian sedikit informasi tentang cara mengobati radang tenggorokan secara cepat dan semoga dengan adanya informasi ini kita bisa berhati hati akan segala macam penyakit dan tau apa yang harus dikerjakan jika penyakit ini sampai menyerang kita. 
Sekian artikel dari kami team dokkescin semoga bermanfaat dan sehat selalu, Akhir kata terima kasih telah membaca informasi yang kami berikan..!!!
Cara Mengobati Radang Tenggorokan Secara cepat Rating Star : 4.6 Review By : Google.com

Top