Sunday

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang cukup mengganggu kita. Bekas jerawat yang akan terlihat hitam atau coklat di kulit kita juga akan mengganggu indahnya wajah kita. Kita pastilah mencoba sekeras mungkin untuk menghilangkannya.
Baca juga "Cara Efektif Menghilangkan Jerawat Secara Alami".
Pengobatan alami merupakan pilihan yang terbaik untuk menghilangkan bekas jerawat yang mengganggu. Lingkungan alam kita sudah sangat baik perannya yaitu menyediakan obat terbaik untuk menyembuhkan jerawat sekaligus merawat kecantikan kulit kita.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami


Anda dapat mencoba untuk membersihkan kulit dengan cara holistik atau penggunaan produk alami dan konsumsi makanan yang sehat. Salah satu produk alam yang dapat digunakan untuk merawat wajah yang berjerawat sekaligus dapat mempercantik dan mengencangkan kulit wajah adalah madu. Madu merupakan salah satu bahan alami yang dapat digunakan sebagai masker wajah yang dapat berfungsi untuk menghilangkan jerawat, bekas jerawat, serta mengurangi kemerah-merahan dan iritasi yang dapat terjadi akibat jerawat.

Dalam madu terkandung beberapa zat penyembuh yang alami yaitu terdiri dari enzim, antioksidan, dan anti bakteri yang dapat membantu untuk membersihkan kulit. Selain sebagai penyembuh alami untuk jerawat madu juga merupakan salah satu pelembab alami yang sangat bagus untuk menjaga kelembaban, kelembutan dan kekencangan kulit wajah. Madu juga berguna untuk mengurangi kelebihan minyak pada kulit wajah yang dapat menyebabkan terjadinya jerawat. Jangan sesekali untuk memencet jerawat karena itu akan menyebabkan peradangan yang parah.

Masker wajah bagi anda yang memiliki kulit wajah yang sensitive akan lebih baik jika terbuat dari bahan alami ini yaitu Madu. Dengan masker madu wajah anda akan tetap lembut.
Gunakanlah madu sebagai masker anda, lakukan secara rutin 2-3 kali seminggu.
Bukan hanya mengobati jerawat dan menghilangkan noda bekas jerawat akan tetapi ini akan membantu untuk menjaga kelembutan kulit wajah anda.

Berikut adalah tips bagaimana menggunakan madu sebagai masker wajah khususnya untuk menghilangkan jerawat dan noda bekas jerawat.

  • Cobalah untuk menggunakan bandana agar rambut tertata dengan baik. Bagi kamu yang mempunyai poni (rambut depan) diharuskan menggunakan bandana. Hal ini bertujuan untuk menghindarkan rambut terurai ke wajah yang akan menggunakan masker wajah dari madu.
  • Mulailah untuk menghapus semua make-up dan cuci bersih wajah anda menggunakan sabun, bersihkan dengan lembut dan bilaslah air hangat sebelum menggunakan masker madu.
  • Ambilah satu sendok madu murni yang masih dalam kondisi mentah ke dalam mangkuk kecil. Anda juga dapat menghangatkan madu terlebih dahulu dalam microwave sebelum menggunakannya sebagai masker wajah. Hangatkan selama 10 detik sangatlah cukup.
  • Tahap selanjutnya yaitu mengoleskan madu ke permukaan wajah anda dengan menggunakan aplikator seperti kuas atau menggunakan jari yang terlebih dahulu dibersihkan. Oleskan secara tebal ke seluruh permukaan wajah anda lalu biarkan selama 15 menit.
  • Jika 15 menit telah berlalu maka anda dapat menggunakan handuk kecil yang telah dibasahi dengan air hangat untuk membersihkan masker madu ini. Ulangi proses ini sampai semua masker madu ini benar-benar bersih dari wajah anda.
Seperti yang kita ketahui bahwa bahan alam merupakan bahan yang terbaik untuk dijadikan pilihan perawatan kulit wajah anda.
Tips ini cukup baik anda terapkan 2-3 kali seminggu. Ketelatenan, kerajinan dan keinginan untuk menjaga kebersihan wajah merupakan hal yang utama agar wajah terhindar dari jerawat.
Semoga tips menghilangkan noda bekas jerawat diatas dapat mengatasi permasalahan jerawat pada kulit wajah anda. Selamat mencoba!
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Rating Star : 4.6 Review By : Google.com

Top