Sunday

Buah-buahan Untuk Ibu Hamil

Buah-buahan termasuk banyak mengandung nutrisi yang paling baik untuk tubuh manusia, tidak terkecuali bagi para ibu yang sedang dalam masa proses kehamilan. Namun memang ada buah-buahan terbaik yang sangat dianjurkan untuk di konsumsi mengingat kandungan nutrisi nya yang cocok untuk janin dan ibu hamil.
Baca juga "Apa Saja Larangan dan Pantangan Untuk Ibu Hamil".

Buah-buahan Untuk Ibu Hamil


Buah-buahan untuk ibu hamil mana saja yang cocok untuk di konsumsi? maka dari itu marilah kita mengenal beberapa buah-buahan tersebut yang sebaiknya di konsumsi secara rutin.

Tentu ada beberapa buah yang paling baik untuk di konsumsi antara lain ada dalam daftar buah-buahan untuk ibu hamil berikut ini:

1. Buah yang mengandung Asam Folat

Buah yang memiliki kandungan asam folat antara lain adalah buah jeruk, strawberry, peach, anggur, kurma dan aprikot. Asam folat sendiri berfungsi membantu pertumbuhan otak serta saraf tulang belakang dan mencegah kelainan seperti kelainan tulang belakang yang tidak terbentuk sempurna.

2. Buah yang mengandung Vitamin C

Vitamin bermanfaat untuk penyerapan zat besi dan menjaga kesehatan tulang serta gigi. VitaminC juga berperan dalam mendukung formasi kolagen atau protein yang memberi struktur pada tulang, kulit, otot dan pembuluh darah. Untuk itu konsumsi buah seperti buah jeruk, apel, peach, strawberry, anggur dan jambu serta pepaya dan nanas.

3. Buah dengan kandungan Vitamin A

Buah-buah ini antara lain adalah pepaya, jambu, anggur, mangga dan semangka. Vitamin A punya fungsi untuk reproduksi sel, mendukung pertumbuhan tulang serta penglihatan serta membantu menjaga sistem imun dan juga untuk produksi beberapa hormon.

4. Buah yang mengandung Vitamin B kompleks

Vitamin B kompleks mencakup vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B5, vitamin B6, vitamin B7, vitamin B9 serta vitamin B12. Vitamin B kompleks ini di butuhkan untuk pertumbuhan dan perkembangan untuk metabolisme tubuh yang baik. Buah yang mengandung vitamin B kompleks antara lain adalah pisang dan keluarga berry.

5. Buah dengan kandungan Kalsium

Buah dengan kandungan kalsium dapat membantu lalu lintas nutrisi yang masuk lewat dinding sel dan menghilangkan insomnia yang sering kali terjadi pada ibu hamil. Nutrisi kalsium ini terdapat pada buah jeruk, pir, delima dan buah kurma.

6. Buah yang mengandung Seng

Buah yang mengandung seng baik untuk di konsumsi untuk ibu hamil guna membantu pertumbuhan dan replikasi sel. Buah yang mengandung unsur seng adalah buah alpukat.
Alpukat pada khususnya memiliki kandungan 114 mikrogram asam folat yang memenuhi 30% kebutuhan asam folat bagi ibu hamil. Maka dari itu, buah-buahan untuk ibu hamil yang paling baik bisa dikatakan adalah buah alpukat.
Buah alpukat dipercaya bermanfaat baik untuk kulit sang cabang bayi. Buah ini pun memiliki kandungan kalori yang cukup tinggi sehingga sangat baik untuk ibu yang sedang dalam masa kehamilan. Kandungan serat pada buah alpukat juga mampu membantu untuk mencegah sembelit yang sering dialami oleh ibu hamil. Kadar kalium yang terkandung pada buah alpukat membantu ibu hamil agar tekanan darahnya tetap stabil.

Ya, buah-buahan memang salah satu jenis makanan terbaik yang memang wajib untuk di konsumsi. Terutama pada masa kehamilan, sangat baik untuk selalu menyediakan buah-buahan segar di rumah setiap harinya. Buah-buahan tersebut bisa dijadikan sebagai camilan bagi ibu hamil.
Buah-buahan juga mampu untuk menetralkan rasa mual yang sering dialami pada awal kehamilan sehingga meminimalisir agar tidak muntah.

Mengkonsumsi buah-buahan untuk ibu hamil sangat direkomendasikan, bahkan setelah melahirkan konsumsi buah-buahan tetap harus dilakukan. Tidak hanya ibu yang sehat tetapi tentunya 'menular' ke bayi juga.
Sekian informasi mengenai buah-buahan yang disarankan untuk di konsumsi oleh ibu hamil, semoga dapat bermanfaat dan membuat anda dan calon bayi tetap sehat dan tumbuh dengan baik. Terimakasih
Buah-buahan Untuk Ibu Hamil Rating Star : 4.6 Review By : Google.com

Top