Monday

3 Manfaat Terbaik Minyak Zaitun Yang Anda Peroleh

Manfaat dan Khasiat Minyak Zaitun - Banyaknya manfaat minyak zaitun yang bisa didapatkan baik dengan cara di konsumsi atau dioleskan memang sudah dikenal sejak lama.
Minyak zaitun memang memiliki sejuta manfaat yang tidak hanya baik untuk kesehatan, tapi juga untuk kulit maupun rambut. Itulah kenapa banyak sekali produk obat herbal atau pun kecantikan yang menggunakan minyak zaitun sebagai salah satu komposisinya.

3 Manfaat Terbaik Minyak Zaitun Yang Anda Peroleh


Lalu apa saja manfaat terbaik yang bisa diperoleh melalui penggunaan Minyak Zaitun?

Meskipun disebut sebagai minyak, minyak zaitun bukanlah minyak yang mengandung lemak jahat seperti minyak goreng yang biasa Anda konsumsi.

Minyak Zaitun Untuk Kesehatan Jantung


Minyak Zaitun diambil dari perasan buah zaitun, minyak zaitun mengandung lemak tak jenuh yang sangat baik untuk kerja dan kesehatan jantung.
Di dalam tubuh manusia terkandung kolesterol baik atau yang disebut juga dengan HDL dimana kolesterol ini dapat berkurang dengan munculnya kolesterol jahat yang dihasilkan dari makanan tidak sehat yang Anda konsumsi.
Khasiat Minyak zaitun yaitu dapat mengurangi kolesterol jahat sekaligus meningkatkan kolesterol baik yang dapat membuat jantung kita lebih sehat.
Selain itu, kandungan oleic acid dan polifenol yang ada di dalam minyak zaitun juga berguna untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

Khasiat Minyak Zaitun untuk Kulit


Jika di konsumsi, minyak zaitun memberikan banyak manfaat untuk tubuh dan jika dioleskan, minyak zaitun memberikan manfaat yang bagus untuk kulit.
Anda mungkin sudah banyak menemukan produk-produk kecantikan yang menggunakan minyak zaitun di pasaran baik itu pelembab maupun lip balm. Hal ini dikarenakan minyak zaitun mengandung zat antioksidan dimana zat ini dapat menghambat kerusakan kulit karena radikal bebas sehingga kulit pun tetap sehat.
Selain itu, antioksidan pun berguna untuk menghambat tanda-tanda penuaan. Maka tidak heran jika penggunaan minyak zaitun banyak digunakan sebagai bahan utama dan komposisi andalan didalam produk kecantikan yang banyak beredar.

Kegunaan Minyak Zaitun untuk Kesehatan Rambut


Selain memberikan manfaat untuk kulit dan kesehatan, minyak zaitun juga berguna memelihara kesehatan rambut pria maupun wanita.

Jika minyak zaitun dioleskan pada rambut Anda, maka minyak zaitun dapat membuat rambut Anda tetap sehat, lembab dan berkilau.
Hal ini dikarenakan minyak zaitun membantu mencegah kerusakan rambut yang disebabkan oleh zat-zat kimia seperti sulfat yang ada pada produk-produk shampoo.
Anda bisa mengoleskan minyak zaitun pada seluruh bagian rambut dan diamkan selama satu jam sebelum kemudian dicuci dengan shampoo.

Dengan berjuta khasiat minyak zaitun yang bisa Anda peroleh, sayang sekali jika minyak alami yang satu ini tidak di ikut sertakan sebagai salah satu suplemen yang Anda konsumsi di rumah.

Jika Anda tertarik mengkonsumsi minyak zaitun, pilihlah minyak zaitun jenis EVOO atau Extra Virgin Olive Oil. Minyak zaitun jenis ini merupakan minyak zaitun murni yang diambil dari perasan pertama buah zaitun tanpa dicampur dengan bahan tambahan lainnya sehingga memberikan manfaat yang maksimal baik untuk kesehatan maupun kecantikan Anda.

Itulah beberapa manfaat minyak zaitun yang bisa Anda rasakan dengan menggunakannya secara teratur dan tentunya masih banyak lagi manfaat lainnya yang bisa Anda dapatkan.
3 Manfaat Terbaik Minyak Zaitun Yang Anda Peroleh Rating Star : 4.6 Review By : Google.com

Top