Monday

5 Tips Mengatasi Kulit Kering Serta Kasar

Pada dasarnya semua wanita ingin memiliki kulit putih, lembut dan mulus, akan tetapi beberapa sebagian orang mempunyai dengan masalah kulit kasar, kusam dan kering. Pastinya ini menjadi hal yang menakutkan, terutama untuk bagi para wanita.

5 Tips Mengatasi Kulit Kering dan Kasar
Ada banyak sekali jenis produk krim yang beredar di pasaran yang diciptakan/diproduksi untuk mengatasi masalah ini. Namun bila Anda ingin mengatasinya dengan cara menggunakan bahan yang alami, dengan cara alami memang membutuhkan waktu relatif lama dan perlahan tapi bisa sangat efektif, tidak kalah juga dengan berbagai resep obat atau pun lotion dan sebagainya. Sekarang kembali kepada lebih serasi yang mana, mungkin ini ada sebagian tips yang bisa Anda coba diantaranya Ini dengan 5 tips sederhana untuk mengatasi kulit kering dan kasar.

1. Ikan dan Biji Rami


Ikan dan minyak biji rami mengandung EFA, merupakan asam lemak esensial yang dapat berfungsi menjaga kulit anda tetap lembab dan melindungi kulit dari polusi lingkungan. Anda bisa mengkonsumsi ikan sebagai menu harian Anda dan menggunakan minyak biji rami untuk menghaluskan kulit.

2. Minyak Zaitun


Minyak zaitun telah dikenal dengan khasiatnya yang baik untuk kesehatan atau pun kecantikan kulit. Minyak ini dapat digunakan untuk melembabkan kulit dan membuatnya menjadi terasa lebih kenyal dan lembut. Menjelang tidur, Anda bisa mengoleskan minyak zaitun pada tubuh anda.
Baca selengkapnya tentang Manfaat dan Khasiat Minyak Zaitun

3. Gandum/Oat


Anda suka mengkonsumsi oatmeal? Anda juga dapat memakainya sebagai bahan untuk melembutkan kulit. Belum lama ini, para peneliti juga menemukan bahwa gandum mengandung banyak senyawa kimia yang disebut avenanthramides, yang dapat mampu melawan peradangan dan juga kemerahan pada kulit.
Cara Penggunaan :

  • Hancurkan oatmeal (bisa dengan blender atau food processor).
  • Tambahkan sedikit air.
  • Oleskan merata ke bagian kulit yang terasa kering atau kasar.
  • Diamkan selama kurang lebih 15 menit lalu bilas.


4. Minum Air


Kulit kasar dan kering dapat disebabkan karena dehidrasi atau kekurangan cairan pada tubuh. Untuk itu, disarankan perbanyak minum air putih setidaknya minimal 8-10 gelas per hari. Dengan banyak asupan mineral, tubuh akan terhindar dari masalah dehidrasi, yang dapat membuat kulit tampak kusam.

5. Petroleum Jelly


Setelah selesai mandi, oleskan petroleum jelly ke area kulit yang kasar saat kulit masih basah setelah mandi. Kemudian gunakanlah pakaian dalam yang berbahan katun/cotton untuk mengunci/lock kelembaban pada kulit tubuh Anda.

Bagaimana teman-teman inilah lima tips sederhana untuk mengatasi kulit kering dan kasar. Jika anda menerapkan pola hidup sehat dan higienis, bukan hanya kulit anda yang menjadi putih dan lembut namun juga membuat anda lebih sehat dan berdampak baik untuk tubuh anda, serta membuat anda lebih cantik dan fresh. Semoga anda bisa mencoba dan memanfaatkannya tapi ingat harus kemabali ke diri masing-masing menggunakan yang mana, oke Selamat mencoba jangan lupa share di facebook, untuk memberikan manfaat bagi teman-teman lain yang membutuhkan.
5 Tips Mengatasi Kulit Kering Serta Kasar Rating Star : 4.6 Review By : Google.com

Top