Wednesday

19 Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Secara Alami - Bagian 1

Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Secara Alami - Flek hitam adalah salah satu masalah kulit wajah yang paling sering di alami oleh wanita, Flek hitam cukup membuat kehilangkan rasa percaya diri, karena wajah tampak belang-belang, bercak-bercak hitam, wajah tampak kotor dan tidak enak dipandang.

Bagi wanita yang peduli terhadap kecantikan kulit, tentu flek hitam tidak akan di biarkan begitu saja dan akan mencari berbagai solusi bagaimana cara menghilangkan flek hitam agar flek hitam dapat segera diatasi dan dapat hilang dengan cepat.

Sebenarnya ada banyak cara menghilangkan flek hitam yang bisa ditempuh baik dengan cara medis yang dilakukan oleh dokter spesialis kulit atau dokter kecantikan, atau dengan menggunakan cream penghilang flek hitam yang banyak beredar dipasaran.

Masing- masing cara tersebut tentunya memiliki kelebihan dan kelemahan selain harganya yang mahal tidak dapat dipastikan flek hitam akan dapat dihilangkan.

Selain dengan cara tersebut diatas masih ada alternatif lain untuk menghilangkan flek hitam yaitu dengan cara tradisional dari bahan-bahan alami yang tidak kalah ampuhnya, selain mudah, cara ini juga jauh lebih aman dan lebih murah, karena barang kali bahan-bahan ini dapat anda jumpai disekitar anda.

Namun sebelum pada pokok pembahasan tentang bagaimana cara menghilangkan flek hitam di wajah, sangat penting untuk diketahui terlebih dahulu adalah apa penyebab flek hitam, karena hal ini menjadi satu syarat agar flek hitam dapat diatasi dengan cepat dan tidak muncul kembali.

Penyebab Flek Hitam

Secara umum flek hitam muncul disebabkan karena meningkatnya produksi melanosome pada melanin terutama karena paparan sinar matahari langsung. selain itu flek hitam juga disebabkan karena hal-hal berikut :

1. Polusi udara

Polusi udara juga menyebabkan munculnya flek hitam pada wajah karena sel kulit akan akan menciptakan antioksi dan membebaskan melanin secara berlebihan untuk mencegah kerusakan oleh bahan yang menyebabkan iritasi kulit.

2. Kosmetik

Kosmetik yang banyak mengandung pewarna, farfum dan bahan-bahan ekskulisif dapat memicu terjadinya fotosesnsitivitas yaitu kosmetik yang sensitif terhadap sunar UV

3. Bekas luka

Terjadinya iritasi dan kerusakan pada kulit dapat menciptakan melanin sebagai mekanisme pertahanan.

4. Obat-obatan

Obat-obatan juga salah satu faktor penyebab munculnya plek hitam pada wajah seperti klorpromazine, difenilhidantoin, sitostatik, mesantoin, dan minosiklin dan pil KB

5. Faktor gentik

Faktor gentik atau faktor keturunan dapat mempengaruhi skitar 20 hingga 70%

6.Bekas jerawat

Bekas jerawat bisa berupa bercak kemerahan, lubang-lubang pada kulit dan bekas luka jerawat dan flek hitam. Yang paling rentan dengan bekas jerawat adalah karena kesalahan perlakukan terhadap jerawat, dan biasanya jerawat batu lebih sering menimbulkan bekas jerawat, oleh karena itu perlakuan terhadap jerawat batu agak berbeda dengan jenis jerawat lainnya. Anda bisa membacanya di link di bawah ini :

Cara Menghilangkan Flek Hitam Secara Alami

Berikut ini 21 cara menghilangkan flek hitam dengan menggunakan salah satu dari bahan-bahan alami di bawah ini :

1. Jeruk nipis

Jeruk nipis kaya akan nutrisi yang baik untuk kesehatan kulit antara lain : Vitamin C, B1, protein lemak, karbohidrat, mineral, kalsium, fosfor, zat besi, asam askorbat dan  air.

Sedangkan unsur senyawa kimiawi pada jeruk nipis antara lain : asam sitrat, asam amino=>triptofan dan  lisin, minyak atsiri => sitral, limonen, felandren, lemon kamfer, kadinen, gerani-lasetat, linali-lasetat, aktilaldehid, nildehid. Damar, glikosida, asam sitrun dan belerang
Cara menghilangkan flek hitam

Manfaat jeruk nipis sangat terkenal baik bagi kecantikan diantara manfaatnya yaitu :

  • Menghilangkan flek hitam (noda htam) pada wajah
  • Mengatasi kulit kusam
  • Menghaluskan kulit
  • Mengangkat sel kulit mati
  • Mengatasi kulit berminyak
  • Menghilangkan jerawat dan komedo
  • Mengencangkan kulit dan mencegah tanda-tanda penuaan
  • Mengatasi mata panda (kantung mata)
  • Menetralisir racun dalam kulit

Berikut Cara menghilangkan flek hitam secara alami dengan jeruk nipis

  1. Iris dan peras jeruk nipis matang sebanyak satu buah
  2. Cuci wajah dan keringkan
  3. Oleskan air perasan jeruk nipis secara merata pada wajah
  4. Diamkan selama 15 menit
  5. Bilas kembali hingga bersih
Catatan : Terkadang jeruk nipis menyebabkan iritasi dan tidak cocok bagi kulit sensitif dan kulit kering, untuk mengatasinya sebaiknya campurkan dengan 1 sendok madu asli

2. Tomat

Diantara kandungan nutrisi pada tomat yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh dan kulit yaitu :Vitamin A, B, B2, C, karbohidrat, kalsium, protein, lemak dan fosfor.

Cara menghilangkan flek hitam

Manfaat tomat bagi kecantikan kulit wajah sangat banyak yaitu antara lain

  • Menghilangkan flek hitam
  • Memutihkan kulit
  • Mengatasi jerawat
  • Menghaluskan kulit
  • Mendinginkan kulit
  • Mencegah penuaan dini
  • Menghilangkan komedo
  • Mengecilkan pori-pori kulit wajah
  • Menangkal radikal bebas
  • Pelindung kulit dari sinar UV
  • Menghilangkan kantung mata
  • Mengatasi kulit berminyak
  • Mencegah kerusakan sel
  • Mencegah kerusakan kulit akibat eksim dan kekeringan

 Berikut ini cara menghilangkan flek hitam menggunakan tomat

  1. Haluskan tomat matang yang masih segar
  2. Cuci wajah terlebih dahulu lalu keringkan
  3. Oleskan masker tomat pada wajah secara merata
  4. Diamkan 10-15 menit
  5. Cuci kembali hingga bersih
Catatan. Untuk hasil optimal anda bisa mengkombinasikan dengan susu atau madu
19 Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Secara Alami - Bagian 1 Rating Star : 4.6 Review By : Google.com

Top