Tuesday

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Masker Tomat Alami

Cara Menghilangkan Komedo - Tomat kaya akan nutrisi yang dipercaya dapat mencerahkan dan menghaluskan kulit. Penggunaan masker dari bahan tomat segar secara rutin terbukti ampuh dapat membuat kulit lebih sehat dan terhindar dari jerawat. Selain itu, masker tomat juga efektif untuk menghilangkan komedo di wajah. Lantas bagaimana cara membuat masker tomat alami? Mari kita simak pembahasannya berikut ini.
Menghilangkan komedo dengan masker tomat
Masker tomat untuk mengatasi komedo

Yap, kali ini Herballify akan membahas tentang cara menghilangkan komedo dengan menggunakan masker tomat alami. Mungkin ada yang bertanya, kenapa memilih tomat sebagai bahan utama masker untuk menghilangkan komedo? Jawabannya sangat sederhana, kerena tomat mengandung nutrisi yang terbukti sangat baik untuk kesehatan maupun kecantikan.

Cara Menghilangkan Komedo Menggunakan  Masker Tomat

Buah tomat kaya akan kandungan vitamin, terutama kandungan vitamin C. Selain itu buah yang memiliki rasa asam manis ini kaya akan kan kandungan antioksidan alami yang berkhasiat untuk melindungi kulit wajah dari kerusakan akibat polusi, terpapar sinar matahari, maupun faktor lainnya yang berpotensi menyebabkan kulit menjadi rusak.

Sejak zaman dahulu banyak orang percaya memakai masker tomat dapat menghaluskan kulit, ternyata anggapan tersebut memang benar. Karena tomat terbukti secara klinis mampu mencerahkan dan menghaluskan kulit. Namun bukan hanya itu, ternyata buah tomat bisa juga menghilangkan komedo serta mengecilkan pori-pori kulit.

Faktor Penyebab Timbulnya Komedo

Umumnya komedo disebabkan oleh perubahan hormon yang berpengaruh terhadap kelenjar minyak yang memproduksi minyak pada badian kulit atau wajah. Selain itu, banyak faktor lain yang dapat memicu munculnya komedo, faktor tersebut antara lain:
  • Kebersihan kulit kurang terjaga dengan baik.
  • Jarang membersihkan make-up sebelum tidur.
  • Penggunaan kosmetik yang tidak cocok.
  • Mengosok wajah terlalu kerah saat cuci muka.
  • Mengkonsumsi makanan berlemak.
  • Kurangnya asupan air putih.
  • Pengaruh produk yang mengandung bahan kimia seperti cat rambut dll.
Itulah beberapa faktor yang dapat menyebabkan timbulnya komedo dapa kulit wajah. Lantas bagaimana cara menghilangkan komedo secara alami? Simak penjelasannya berikut ini.

Cara Mengatasi Komedo

Sebenarnya komedo dapat diatasi dengan cara alami, seperti rajin mencuci muka 3 kali sehari dengan gerakan mengusap-usap wajah dengan lembut, mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas atau 1,5 liter per hari, serta penggunaan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit dapat mengatasi komedo. Selain cara tersebut, bisa juga menggunakan masker tomat untuk cara menghilangkan komedo secara alami, caranya sebagai berikut:
menghilangkan komedo dengan masker tomat alami
Masker tomat alami

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Masker Tomat #1

Masker tomat berkhasiat untuk menghilangkan komedo dan mengecilkan pori-pori kulit wajah. Selain itu, masker tomat dapat mengontrol kadar minyak pada wajah, sehingga wajah terlihat lebih segar, halus, dan lebih bercahaya.

Cara menghilangkan komedo dengan masker tomat:
Alat dan Bahan:
  1. Buah tomat segar, usahakan tomat organik
  2. Mangkuk kecil

Cara Pemakaian:
  1. Cuci bersih buah tomat, usahakan di air yang mengalir.
  2. Haluskan tomat dengan blender, namun uasahakan jangan sampai terlalu halus. 
  3. Oleskan masker tomat pada wajah, terutama area hidung. Hindari bagian mulut dan mata.
  4. Diamkan masker sampai mengering sekitar 20 sampai 30 menit.
  5. Kemudian bilas dengan air hangat.
  6. Jika kulit anda termasuk jenis kulit kering, pakai pelembab yang biasa anda gunakan.

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Masker Tomat #2

Dengan penggunaan masker tomat secara rutin, dapat menghilangkan komedo dan mendapat kulit cerah alami. Cara menghilangkan komedo cara kedua sebagai berikut:
  • Siapkan 1 buah tomat segar. Kemudian haluskan dengan cara di hancurkan menggunakan sendok atau garpu, atau bisa juga menggunakan blender.
  • Sebelum mengoleskan masker tomat, sebaiknya wajah di uap terlebih dahulu. Caranya, siapkan 2 sampai 3 gelas air hangat dalam wadah, kemudian uapkan wajah secara merata.
  • Setelah di uapkan, oleskan masker tomat pada wajah secara merata, lalu diamkan sekitar 15 menit.
  • Kemudian bilas dengan air dingin.
Untuk mendapat hasil lebih maksimal, bisa di tambah 2 sendok makan perasan jeruk nipis atau lemon. Namun, untuk jenis kulit sensitif hindari penggunaan lemon, lemon bisa diganti dengan madu. Atau bisa juga mengkombinasikan ke 3 bahan tersebut dengan perbandingan 2 buah tomat : 2 sdm perasan lemon : 1 sdm madu.

Waktu Terbaik Penggunaan Masker Tomat Untuk Menghilangkan Komedo

Sebaiknya pemakaian masker tomat dilakukan pada malam hari sebelum tidur, karena malam hari merupakan waktu yang paling pas untuk mengistirahatkan serta merileksasi kulit, serta membantu kulit dalam meregenerasi sel kulit mati. Perawatan ini cukup dilakukan 1 kali dalam seminggu, yang terpenting dilakukan secara rutin untuk mendapat khasiat yang optimal dalam menghilangkan komedo di kulit wajah.

Manfaat Masker Tomat

  1. Membersihkan kulit wajah secara menyeluruh dan mengangkat kotoran serta sel kulit mati.
  2. Mencerahkan kulit yang terlihat kusam.
  3. Mengkencangkan kulit dan membuat kulit lebih halus
  4. Menyamarkan noda hitam pada wajah.
  5. Mencegah jerawat dan mengontrol minyak berlebih.
  6. Menutrisi sekaligus melembabkan kulit wajah.
  7. Mencegah penuaan dini, seperti garis halus, flek hitam, serta kerutan.

Itulah cara menghilangkan komedo dengan masker tomat. Agar mendapat hasil maksimal, usahakan tetap mengkonsumsi makanan bergizi dan rajin berolahraga. Selamat mencoba!
Cara Menghilangkan Komedo Dengan Masker Tomat Alami Rating Star : 4.6 Review By : Google.com

Top