Monday

8 Cara Mudah Mengecilkan Perut Buncit Pada Pria & Wanita

Herballify - Anda telah melakukan diet ketat dan olahraga secara rutin, namun perut tetap buncit? Kira-kira apa ya penyebabnya? Coba di ingat-ingat kembali, mungkin selama menjalankan diet Anda jarang mengkonsumsi makanan berserat tinggi, atau mungkin stres karena tekanan pekerjaan di kantor.


Banyak hal yang bisa memicu perut buncit. Namun, bukan berarti perut buncit tidak bisa di hindari. Karena ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mengecilkan perut buncit.

Cara Mengecilkan Perut Buncit


1. Hindari Stres

Stress dapat memicu meningkatnya kadar kortisol. Kortisol adalah hormon yang diduga dapat menyebabkan lemak mengumpul di bagian perut. Untuk menjaga kestabilan hormon kortisol, hidari perasaan stres dan cobalah mencari hiburan untuk menghilangkan stres, seperti liburan bersama keluarga, atau sekedar jalan-jalan santai di taman setiap akhir pekan.

2. Hindari Alkohol

Satu gelas minuman beralkohol yang di kombinasikan dengan makan malam sangat efektif membuat perut semakin buncit. Hal ini masih erat kaitannya dengan hormon kortisol, yang dapat meningkat saat Anda mengkonsumsi alkohol.

3. Berhenti Merokok

Hampir sama dengan kedua kasus diatas, hormon kortisol dapat meningkat pada seseorang yang kecenduan merokok atau perokok aktif.

4. Konsumsi Lebih Banyak Serat

Selain efektif untuk menurunkan berat badan dan memperlancar pencernaan, serat juga bisa mencegah perut buncit. Untuk mendapat hasil maksimal, Sebaiknya konsumsi serat sebanyak 22-25 gram serat secara rutin setiap harinya.

5. Latihan Kardio

Latihan kardio seperti jalan cepat atau berlari sangat efektif untuk menghilangkan lemak pada tubuh, terutama lemak perut. Selain itu, aerobik sekitar 45-60 menit, setiap 5 kali dalam seminggu dapat mengurangi ukuran perut dengan cepat dalam kurun waktu kurang dari 1 bulan.

6. Tarik Perut Sesering Mungkin

Lakukan menarik perut sesering mungkin, hal ini mungkin akan membuat perut terasa nyeri pada beberapa hari awal. Namun jika sudah terbiasa, hal ini tidak akan menjadi masalah besar.

7. Kurangi Berat Badan

Saat berat badan berkurang, secara otomatis lingkar pinggang juga akan ikut mengecil. Oleh sebab itu, lakukan olahraga secara rutin minimal 20 menit setiap harinya.

8. Berdiri Selama Mungkin

Anda seseorang yang super sibuk dengan pekerjaan kantor? Namun, sebaiknya Anda sempatkan berjalan dan berdiri setiap 30 menit sekali. Duduk dalam waktu yang lama tidak baik untuk kesehatan dan berpotensi membuat perut jadi tambah buncit.

Lakukan tips diatas untuk mengecilkan perut buncit. Agar mendapat hasil optimal lakukan secara rutin dan konsisten. Selama mencoba!

8 Cara Mudah Mengecilkan Perut Buncit Pada Pria & Wanita Rating Star : 4.6 Review By : Google.com

Top