Tuesday

5 Cara Ampuh Mengatasi Mata Merah

Herballify - Mata merah biasanya diakibatkan oleh alergi konjungtivitas, uveitis, mata kering, luka, demam, atau pemakaian lensa kontak. Sebaiknya jangan pernah menganggap enteng kondisi mata merah tersebut, selain membuat penampilan kurang menarik juga bisa mengganggu kesehatan mata.
Cara mengatasi mata merah
Jika Anda mengalami mata merah, berikut ini beberapa cara mengatasi mata merah:
Baca juga: Waspada! Inilah 5 Gejala Diabetes yang Sering Diabaikan

Cara Mengatasi Mata Merah:


1. Jangan Menggosok Mata Saat Gatal

Anda mungkin tidak sadar sering menggosok-gosok mata saat gatal. Jika hal ini terus dilakukan, maka akan memperburuk kondisi mata, bahkan jika dilakukan secara berlebihan dapat berpotensi merusak mata Anda.

2. Menghindari Alergi

Dalam kasus alergi, mata merah biasanya disebabkan oleh partikel-partikel kecil yang masuk ke mata. Alergi biasanya diakibatkan oleh bulu binatang. Untuk mengatasinya, masuklah kedalam ruangan ber AC untuk menghilangkan alergi yang disebabkan oleh udara.

3. Sering Berkedip

Saat menonton televisi atau sedang bermain gadget, biasanya seseorang terlalu fokus dengan keagitan tersebut, sehingga membuat mata tidak berkedip dalam rentan waktu yang lama.

Nah, jarang berkedip itulah yang dapat menyebabkan mata kering, sehingga berpotensi membuat mata lelah dan memerah. Cobalah untuk berkedip sesering mungkin dan usahakan mata Anda tetap dalam keadaan lembab atau 'basah'.

4. Terus Terhidrasi

Saat mengalami dehidrasi, biasanya seseorang tidak mampu menghasilkan air mata yang cukup. Sehingga sering berkedip pun belum cukup untuk melembabkan mata.

Jika Anda berada di lingkungan beriklim kering, usahakan untuk mengkonsumsi banyak air untuk memastikan tubuh tidak kekurangan cairan, sehingga dapat terus menghasilkan air mata dan mencegah mata kering.

5. Tidur yang Cukup

Kelelahan bisa saja menjadi faktor mata merah. Selain itu, kurang tidur berpotensi menyebabkan mata panda (kantung mata menghitam). Oleh karena itu, usahakan Anda tidur cukup dengan kualitas tidur yang baik.
Baca juga: 8 Cara Mudah Mengecilkan Perut Buncit Pada Pria & Wanita
Cara sederhana untuk mengatasi mata merah yang bisa Anda lakukan adalah dengan selalu menyediakan obat tetes mata. Namun, jika hal tersebut tidak mampu mengatasi mata merah, segera konsultasi kedokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

5 Cara Ampuh Mengatasi Mata Merah Rating Star : 4.6 Review By : Google.com

Top