Thursday

Cara mengobati Nyeri Otot dan Pegal Linu Dengan Cepat

Anda sering mengalami nyeri otot dan pegal linu di seluruh tubuh jika iya maka Simak informasi berikut Cara Mengobati Nyeri Otot dan Pegal Linu Dengan Cepat dan tradisional menggunakan bahan-bahan alami, semoga bisa menambah informasi dan pengetauhan untuk kita.

Cara Mengobati Nyeri Otot dan Pegal Linu Dengan Cepat


Tentunya bukan hal rahasia lagi untuk mengetahui tentang bagaimana cara mengobati sakit pegel linu, banyak berbagai macam obat mapun jamu yang di sediakan di toko toko ataupun apotik akan tetapi sedikit banyak obat obat tersebut digunakan dengan bahan kimia, Oleh karena itu disini kita akan mencoba mengobatinya dengan menggunakan bahan bahan alami 
fimadani.com
Semua orang pasti pernah mengalami neryi otot dan pegal linu di bagian tubuh tertentu seperti nyeri otot pegal linu di bahu, punggung, kaki, tangan dan sebaginya. Masalah nyeri otot dan pegal linu bukan masalah besar dan biasanya juga akan hilang dengan sendirinya.

Tetapi di sebagian orang nyeri otot dan pegal linu menjadi masalah yang cukup mengganggu kenyamanan dan kesehatan secara menyeluruh sehingga sangat tidak nyaman dan mengganggu sekali terhadap aktifitas sehari-hari. Penyebab nyeri otot dan pegal linu bisa disebabkan oleh berbagai hal, mulai yang mengakibatkan nyeri otot dan pegal linu bersifat ringan hingga nyeri otot dan pegal linu bersifat berat.

Berikut penyebab nyeri otot yang umum sering dirasakan dan biasanya hilang dengan sendirinya :

  • Memfosir diri sendiri dalam melakukan aktifitas.
  • Terlalu memaksakan otot saat beraktivitas fisik secara berlebih, cepat, dan terlalu sering.
  • Otot terkilir dan tegang karena cedera atau trauma.
  • Ketegangan atau stres yang terjadi pada salah satu atau beberapa bagian tubuh.


Dan berikut penyebab nyeri otot dan pegal linu yang mungkin tanda dari penyakit tertentu, seperti :

  • Penyakit saraf kejepit yaitu sebuah kondisi dimana saraf terjepit oleh tulang-tulang disekitarnya, sehingga menimbulkan nyeri sakit otot dan pegal linu di daerah tersebut, biasanya masalah ini terjadi di daerah punggung tulang belakang.
  • Penyakit sendi, ada beberapa penyakit sendi yang bisa membuat otot-otot dio sekitar sendi tersebut terasa sakit / nyeri dan pegal linu, seperti arthritis, tendonitis dan sebagainya. Penyakit sendi bisa terjadi di sendi mana saja di bagain tubuh.
  • Penyakit tulang seperti pengapuran tulang yang bisa menimbulkan rasa sakit / nyeri otot dan pegal linu di daerah yang mengalami pengapuran tulang. Pengapuran tulang juga bisa terjadi di bagian tulang mana saja.
  • Infeksi, infeksi juga bisa menyebabkan nyeri otot dan pegal linu, seperti flu, penyakit Lyme, infeksi Staphylococcus.
  • Dan penyebab lainnya yang bisa menimbulkan nyeri otot dan pegal linu.

Apapun yang menjadi penyebabnya, nyeri otot dan pegal linu harus segera diatasi apalagi jika sudah sangat sering dirasakan tentu masalah tersebut menjadi sangat mengganggu aktifitas, kenyamanan hidup dan kesehatan secara menyeluruh.
7lebah.com
Jangan tunggu parah nyeri otot dan pegal linu apalagi sampai semakin parah, dan juga mungkin saja gejala itu adalah tanda dari suatu penyakit, Maka dari itu alangkah baiknya segera atasi dan obati nyeri otot dan pegal linu Anda sebelum terlanjur parah .. !! 

Dan jika sakit berlanjt sebaiknya langsung hubungi dukun pijet dan meminum ramuan ramuan yang dibuat oleh sang dukun. Biasanya para tukang pijet atau dukun pijet menggunakan raman yang berasal dari bahan alami, hal ini sangatlah baik untuk tubuh kita. 

Cara Mengobati Nyeri Otot dan Pegal Linu Dengan Cepat
Untuk mengatasi masalah neyri otot dan pegal linu, cobalah dengan makanan / tumbuhan berikut yang bisa digunakan sebagai obat alami untuk menghilangkan nyeri otot dan pegal linu, antara lain :

Jahe
Jahe memiliki khasiat yang besar sebagai obat alami untuk mengobati sakit otot dan pegal linu. Jahe mengandung gingerol, senyawa anti-inflamasi yang mengurangi nyeri otot pegal linu, osteoarthritis dan pereda nyeri/sakit alami.

Cara Menghilangkan Nyeri Otot dan Pegal Linu dengan Jahe
Siapkan jahe secukupnya dan sedikit madu
Tumbuk / potong jahe kecil-kecil lalu rebus sampai matang
saring rebusan tersebut lalu tambah madu
Minum 2 kali sehari untuk membantu menghilangkan nyeri otot dan pegal linu.

Kopi
Kopi memiliki kemampuan sebagai obat alami untuk mengurangi rasa sakit dari cedera. Hal ini juga dapat meringankan rasa sakit nyeri otot yang disebabkan oleh olahraga. Kafein dapat menangkal biokimia yang memicu rasa sakit nyeri otot dan pegal linu saat olahraga. Cara menghilangkan nyeri otot dan pegal linu dengan kopi sangat mudah, konsumsi kopi ketika rasa nyeri otot dan pegal linu itu datang, kopi instan sudah banyak dijual di toko-toko jadi sangat mudah untuk mendapatkannya.

Delima
Delima memiliki berbagai kekuatan untuk penyembuhan. Buah ini memiliki sifat anti-inflamasi dan anioksidan yang bisa dijadikan obat alami untuk mengurangi kerusakan otot. Delima juga dapat meningkatkan aliran darah dan dengan demikian dapat mengurangi nyeri otot dan pegal linu.
Cara Menghilangkan Nyeri Otot dan Pegal Linu menggunakan Delima
Siapkan buah delima segar secukupnya
Lalu blender dan saring setelah di blender
Minum jus buah delima rutin 2 kali sehari untuk membantu menghilangkan nyeri otot dan pegal linu di tubuh.
daunbuah.com
Itulah beberapa makanan / tumbuhan yang bisa digunakan sebagai obat alami penghilang nyeri otot dan pegal linu. Semoga dengan datangnya sekilas informasi mengenai Cara Mengobati Nyeri Otot dan Pegal Linu Dengan Cepat. 

Nah itulah tadi bahan bahan yang digunakan untuk mengobati pegel linu secara alami, Jika anda terserang pegel linu segeralah atasi dengan menggunakan bahan bahan alami yang ada di atas. Demikian sedikit informasi yang bisa kami berikan, untuk lebih jelasnya silakan konfirmasi kedokter kesayangan anda. Semoga informasi ini dapat berguna bagi kita semua. Selamat mencoba dan sehat selalu..!!!
Cara mengobati Nyeri Otot dan Pegal Linu Dengan Cepat Rating Star : 4.6 Review By : Google.com

Top